bahan kaos

Siapa yang suka memakai kaos kalau di rumah ataupun bepergian ?. Cara menggunakannya yang sangat simple dan juga cocok di bawa kemanapun tentu saja kaos menjadi favorite banyak orang. Bicara soal kaos tentunya terdapat banyak bahan kaos yang bisa di terapkan sebagai bahan utama membuat kaos.

Seperti haknya kaos yang memiliki tekstur lembut yang terbuat dari bahan jersey ataupul kaos yang memiliki tekstur tebal yang terbuat dari bahan wol. Semuanya akan di bahas secara detail di website ini sehingga anda dapat mebedakan mana kaos yang bagus menurut kualitas dan harga.

Bahan pembuat kaos pada umumnya terbuat dari cotton dan juga polyster, akan tetapi tidak sedikit yang terbuat dari bahan lainnya seperti bahan hyget dan viscose. Masing-masing bahan tentunya memiliki karakter yang berbeda.

Berikut ini jenis bahan kaos yang umum di jual di pasaran.

Jenis bahan kaos

1. Bahan cotton combed

Bahan yang satu ini merupakan bahan yang terbuat dari bahan katun yang halus. Sifat dari bahan cotton cambed yakni lebih halus dan juga lembut pada saat di kenakan. Untuk itu bahan cotton cambed biasanya di jual sebagai bahan pembuat kaos distro.

2. Bahan cotton carded

Bahan cotton carded hampir sama dengan cotton cambed, yang membedakan dari segi kualitasnya. Kualitas cotton carded masih di bawah cotton combed sehingga harga jual kaos dari bahan ini lebih murah dari pada cotton combed.

3. Bahan polyester

Selain cotton, kaos juga bisa di buat dengan menggunakan bahan polyster.  Sifat dari bahan polyster adalah hangat dan cukup tebal sehingga sangat cocok di gunakan pada saat musim dingin atau malam hari.

Mengingat bahan polyester yang cukup panas, perlu di ketahui untuk tidak mengenakannya di saat siang hari atau musim panas ya. Karena akan terasa kurang nyaman bahkan tidak nyaman pada saat dikenakan.

4. Bahan hyget

Ada juga yang terbuat dari bahan hyget yang mana bahan ini memiliki sifat yang berbeda dari kedua bahan yang sudah di bahas. Bahan ini terbuat dari bahan plastik sintetis yang mana akan memberikan daya tarik harga yang lebih terjangkau.

5. Bahan viscose

Bahan viscoe merupakan bahan campuran sebagai pengganti bahan katun, mengingat bahan katun yang tergolong cukup mahal. Sehingga muncullah bahan viscoe yang dipakai sebagai bahan campuran katun yang menghasilkan harga yang cukup terjangkau.

Setelah anda mengetahui beberapa bahan di atas tentunya anda dapat memilih jenis kaos yang terbuat dari bahan apa yang cocok untuk anda kenakan. Berbeda bahan yang digunakan tentu saja akan terasa berbeda rasa kaos yang akan anda kenakan.

Oleh karena itu anda perlu mengetahui bahan untuk membuat bahan kaos tersebut apabila anda ingin membeli sebuah kaos untuk anda kenakan sehari-hari.

Bahan kaos lainnya

Sebenarnya masih ada banyak bahan yang lainnya untuk membuat kaos seperti bahan pique, baby terry atau baby tray, fleece dan beberapa bahan pembuat busana yang lainnya.

Akan tetapi sebagai bahan pembuat kaos pada umumnya menggunaan 5 jenis bahan di atas, terutama di Indonesia. Bahan di atas merupakan bahan pembuat kaos yang paling umum untuk produksi tekstil di indonesia.

Apabila anda sedang mencari sebuah kaos yang bagus dan enak saat di kenakan maka anda dapat memilih bahan katun atau cotton. Akan tetapi yang perlu anda ingat bahwa bahan tersebut merupakan bahan yang cukup mahal apabila di buat kaos.