bahan maxmara

Jenis kain maxmara merupakan sebuah bahan jenis baru yang mulai menggeser banyak pesaingnya. Hal tersebut pastinya bukan tanpa alasan karena kain dari bahan maxmara memiliki banyak sekali keunggulan.

Kedatangannya yang terbilang baru kini sudah mulai mengegser keberadaan kain jepang yang dapat di katakan bukan jenis kain murah. Bahan maxmara memiliki serat kain yang halus, serta nyaman ketika digunakan.

Terlebih harga yang di tawarkan dari kain ini cukup terjangkau sehingga banyak menggeser kompetitornya. Serta halus, dan warga yang tidak terlalu berkilau bisa di buat sebagai bahan dasar pembbuatan berbagai macam pakaian dan juga busana.

Seperti yang kita tahu bahwa kain maxmara juga memiliki berbagai macam jenis yang dapat menjadi pembeda atau tingkatan kualitasnya.

Berikut ini beberapa jenis dari bahan maxmara yang sudah umum di pasaran.

Jenis bahan maxmara

1. maxmara lux

bahan yang satu ini merupakan salah satu bahan kain maxmara yang paling adem apabila di bandingkan dengan jenis bahan maxmara yang lainnya. Seratnya juga terlihat lebih jelas di bandingkan yang lain sehingga dapat di gunakan untuk membuat berbagai macam busana.

2. maxmara galaxi

apabila di lihat sekilas, bahan maxmara galaxi tidak memiliki perbedaan yang signifikan dari maxmara lux akan tetapi yang menjadi pembedanya adalah seratnya. Seratnya lebih halus dan tidak terlihat apabila di bandingkan dengan maxmara lux.

3. maxmara polos

namanya juga maxmara polos, kainnya tentunya lebih polos dari jenis bahan maxmara pada umumnya. Bahkan tidak hanya itu saja karena jenis kainnya yang polos ini maka maxmara polos paling mudah untuk di buat berbagai macam busana.

4. maxmara midi

apabila jenis bahan maxmara yang lainnya lebih halus maka maxmara midi adalah kebalikannya. Seratnya yang lebih kasar dan juga kaku adalah salah satu perbedaan yang paling terlihat dari maxmara midi.

Setelah mengetahui beberapa jenis dari kain maxmara, kurang lengkap apabila belum di jelaskan kelebihan dan kekurangan. Berikut ini keunggulan dan juga kekurangan dari bahan maxmara.

Kelebihan bahan maxmara

1. Tekstur kainnya yang lembut

Seperti yang sudah di jelaskan bahwa kain ini merupakan kain yang tergolong lembut. bahkan mampu bersaing dengan beberapa jenis kain lembut lainnya.

2. Kain tidak panas

Bahan yang lembuta dan tidak panas dapat membuat kain maxmara di desain sebagia pakaian sehari-hari , karena akan terasa nyaman pada saat di pakai setiap saat.

3. Kain maxmara sifat kainnya jatuh

Sifat kain yang jatuh adalah kain ini memiliki berat yang condong ke bawah sehingga tidak kabur kemana-mana. Hal ini paling cocok di buat sebagai bahan busana muslim atau hijab.

4. Kain maxmara terlihat lebih berkilau

Warnanya yang berkilai akan memberikan kesan yang bagus apabila di gunakan sebagai bahan dasar untuk fashion

5. Banyak pilihan warna

Selain banyak keunggulan di atas, bahan yang satu ini memiliki banyak sekali pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kesan tidak monoton pastinya.

Kekurangan bahan maxmara

1. Bahan yang licin sehingga sulit di jahit

Saking licinnya, kain ini cukup sulit untuk di jahi secara mendetail. Hal tersebut pasti akan memberikan tenaga ekstra untuk menggarap bahan yang satu ini.

2. Bahan maxmara harus di cuci dengan tangan

Seperti yang kita semua tahu bahwa bahan sutera sebisa mungkin di cuci menggunakan mesin karena dapat mengurangi usia kain. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mencuci secara manual dengan dengan menggunakan tangan.