bahan oxford

bahan oxford merupakan salah satu bahan yang sudah sangat populer di dunia tekstil. Banyak sekali jenis busana yang bisa di buat dari menggunakan bahan oxford seperti kemeja, blus, hingga gamis. Saking populernya jenis kain ini maka banyak desainer yang menggunakan bahan oxford sebagai bahan untuk model rancangan busananya.

Apabila anda adalah salah satu seorang desainer busana, maka anda bisa mencoba kain yang satu ini sebagai bahan utama untuk membuat desain pakaian yang akan anda buat.

Untuk mengenal lebih lanjut mengenai bahan oxford maka akan di ulas secara lengkap di dalam website ini mulai dari kelebihan, kekurangan hingga karakteristik kain oxford. Sehingga anda bisa mendapatkan referensi dari bahan yang satu ini.

Nah pertama yang akan di bahas adalah kelebihan daru bahan oxford

Keunggulan bahan oxford

1. Kain oxford bila diraba terasa halus. Kain oxford memiliki tekstur yang rata sehingga lebih terlihat rapi dan sangat lembut ketika diraba dengan permukaan tangan.

2. Kain oxford memiliki bobot yang ringan dan cenderung tipis sehingga membuat pori kulit dapat bernafas lebih baik.

3. Untuk kekuatannya bahan oxford bisa dikategorikan sebagai bahan yang sangat kuat karena dibuat dengan teknik khusus.

4. Benang-benang yang terjalin dalam pintalan kain berjenis oxford tampak seperti pixel dalam resolusi gambar atau foto jika diperbesar

5. Harga kain oxford bisa dibilang cukup terjangkau, jadi anda bisa tetap membelinya tanpa perlu hawatir uang tabungan anda akan terkuras habis.

6. Selain murah kain oxford juga bisa dengan mudah ditemukan dan didapatkan di toko kain. Tapi kalau anda ingin mendapatkan kain oxford yang berkualitas pastikan untuk memilih toko kain yang benarbenar sudah terpercaya.

Setelah kita mengetahui kelebihna dari bahna oxford maka kita lanjut membahas apa saja sih kekurangan dari bahan oxford. Meskipun bahna oxford memiliki banyak kelebihan, namun tidak menutup kemungkinan untuk bahan oxford juga memiliki kekurangan.

Kekurangan bahan oxford

1. Kain oxford mudah kusut

seperti yang kita tahu bahwa kain ini memiliki jenis kain yang cukup kuat dan tebal. Kebanyakan jenis kain yang tebal mudah kusut. Seperti halnya kain oxford.

2. Serat kaku

Serat yang kaku tentu saja menjadi karakteristik dari kain oxford. Dan hal ini sebenarnya tidak dominan sebagai kelemahan atau kekurangan dari bahan oxford.

3. Mudah robek

Kuat memang, namun tidak pungkiri bahwa bahna oxford ternyata mudah robek apababila selalu terkena gesekan. Untuk itu hindari dari benda tajam atau sisi yang tajam supaya tidak membuat kain oxford rusak pada saat anda kenakan.

4. Mudah di palsukan

Kebanyakan yang di jual di pasaran adalah kain oxford tiruan, namun tidak sebagian besar hanya beberapa saja. Apabila anda kurang jeli di dalam memilih kain oxford maka anda akan menjadi korban bahan oxford KW.

Pemanfaatan bahan oxford

Apabila anda bertanya-tanya bahwa apa saja yang bisa di buat dari bahan oxford

1. Dapat di jadikan sebagai Kemeja

2. Baju koko

3. Blus wanita

4. Gamis

Selain beberapa busana di atas, masih ada banyak lagi pakaian yang dapat di buat dari bahan oxford. Barang kali pakaian yang anda kenakan pada saat membaca artikel ini adalah pakaian yang berbahan dasar oxford.

Setelah anda mengetahui karakteristik, kelebihan serta kekurangan dari bahna oxford maka anda bisa memilih baju dengan bahna oxford yang berkualitas sebelum anda membelinya.