bahan polyester

bahan polyester merupakan sebuah bahan yang di desain secara khusus untuk pakaian musim dingin. Bisa jadi seperti sweater dan handuk namun ada banyak jenis jenis pakaian yang lain yang bisa di buat dengan menggunakan bahna yang satu ini.

polyster sendiri juga sering kali terdengar di telinga masyarakat yang mana membuat banyak orang bertanya apa itu bahan polyster. Bahan polyster sendiri memiliki arti yaitu bahan campuran.

Benang yang di campur dengan menggunakan airan polyster akan menghasilkan sebuah benang yang bagus untuk membuat rajutan bahan musim dingin. Tentunya benang ini memiliki karakter yang tebal dan juga tahan terhadap udara dingin. akan tetapi bahan polyster memiliki kekurangan.

Apabila anda penasaran dengan keunggulan dan kekurangan dari bahan polyster maka anda berada di dalam website yang tepat. Website ini akan membahas secara lengkap tentang bahan polyster.

Pertama tama ynag akan kita bahas adalah keunggulan dari bahan polyster.

Kelebihan bahan polyster

1. Awet dan tahan lama

Awet dan juga tahan lama adalah salah satu keunggulan bahkan keunggulan yang paling utama dari bahna polyster. Hal tersebut merupakan campuran dari bahan kimia yang di campur dengan benang yang menghasilkan benang polyster yang awet dan bagus.

Adkan tetapi anda harus lebih jeli pada saat memilih kain yang di buat dengna bahan ini. Sudah banyak berbagai macam kain yang mengaku bahan polyster akan tetapi bahan tiruan yang hanya menyerupai polyster.

2. Hidrofobik

Polyester bersifat hidrofobik dan cepat kering. Meskipun terkena air atau hujan sekali pun, pakaian berbahan polyester akan mudah dikeringkan, Dengan kemampuan ini, akan membuat pengguna dapat menggunakan bahan polyester untuk pakaian khusus kegiatan outdoor.

3. Tidak mudah berkerut

Nah tidak mudah berkerut adalah hal yang sangat penting untuk di perhatikan. Dan itu akan anda dapatkan ketika anda menggunakan bahna polyster.

4. Dapat menahan panas

Selain dapat digunakan untuk menahan rasa dingin, ternyata rajutan yang di buat dengan menggunakan bahn polyster juga tahan terhadap udara panas. Sehingga bahan ini sangat cocok untuk di terapkan pada cuaca panas sekalipun.

Kekurangan polyster

1. Tidak memiliki sirkulai udara yang baik

Seperti yang kita tahu bahwa saslah satu sifat dari bahan polyster adalah tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Sehingga hanya cocok di terapkan untuk membuat sesuatu yang tidak di pakai setiap saat.

2. Bahan yang mudah untuk terbakar

Karena bahna polyster di buat dengan menggunakan bahan kimia yang mudah untuk terbakar maka anda harus ekstra berhati-hati dengan percikan api.

3. Sensitif terhadap suhu

Seperti yang sudah di jelasksna bahwa bahan polyster merupakan bahan yang baik untuk suhu, akan tetapi bahan ini sangat sensitif terhadap suhu.

4. Tidak memiliki tekstur yang lembut

Tidak memiliki tekstur yang lembut atau bisa disebut dengan tekstur kasa tentu harus menjadi salsah satu bahan pertimbangan anda sebelum anda menggunakan pakaian dari ahan polyster.

5. Dapat menimbulkan rasa iritasi

Karena seratnya yang kasar tentunya dapdat menimbulkan iritasi apabila and agunakan dalam waktu yang lama. Untuk itu sebisa mungkin jangan terlalu lama ketika anda hendak menggunakan baju dari bahan polyster.

Setelah anda mengetahui kelebihan dan juga kekurangan, kini anda dapat menentukan di pakai sebagai apa bahan yang satu ini. Untuk berbagai macam ulasan mengenai bahan polyster dan bahan kain yang lainnya anda bisa dengan mudah untuk mengunjungi website ini setiap saat.