Bahan Taiga Itu Jenis Kulit Seperti Apa? Ini Kelebihan & Kekurangannya

Apabila anda pernah melihat sebuah tas, sabuk atau dompet yang terbuat dari bahna kulit. Kemungkinan besar produk tersebut terbuat dari bahan taiga.

Bahkan tidak hanya itu saja karena sebuah produk yang terbuat dari kulit hewat akan terlihat lebih bagus dan juga lebih awet untuk di kenakan.

Karena menggunakan bahna kulit hewan asli dapat menyiksa keberadaan hewan tersebut untuk buat sebagai produksi, maka penggunaan kulit hewan asli sudah di larang.

Untuk mengatasi hal tersebut kini muncul bahan taiga sebagai bahan pengganti kulit asli yaitu kulit sintetis. Jenis kulit taiga sendiri banyak di gunakan untuk membuat tas, sabuk dan dompet.

Intinya fungsi dari kulit taiga sendiri merupkan bahan pengganti kulit asli untuk bahan utama atau bahan dasar untuk membuat produksi yang berasal dari kulit.

Nah apabila anda penasaran dengan karakteristik, kelebihan dan kekurangan dari jenis kulit taiga maka anda bisa membacanya di dalam ulasan artikel berikut ini sampai selesai.

Kelebihan bahan taiga

1. Perawatan yang mudah

Yang perlu untuk anda ketahui bahwa perawatan dari produk yang di buat dari kulit sintetis ini cukup mudah. Cara merawatnya hampir sama dengan kulit asli akna tetapi lebih mudah dan lebih simple.

2. Lebih tahan lama

Bahan kulit sintetis ini bisa bertahan cukup lama, meksipun tidak selama dari kulit asli namun setidaknya hampir lama seperti bahan kulit hewan asli.

3. Kedap air

Berbeda dengan kulit hewan pada umumnya, bahna kulit taiga merupakan sebuah produk kulit sintetis yang tahan terhadap percikan air. Tahan yang di maksud adalah tahan terhadap noda dan tidak mudah rusak apabila terkena air.

4. Mudah di bersihkan

Yang paling penting adalah mudah untuk di bersihkan. Ketika anda menggunakan produk kulit asli pasti tidak semudah membersihkan produk kulit sintetis seperti taiga.

Kekurangan bahan taiga

Bahan taiga sendiri hampir tidak memiliki kekurangan apabila di bandingkan dengan bahna kulit asli. Dari sifatnya sendiri sangat mirip dengan bahna kulit asli. Namun dengan perawatan yang sangat mudah apabila di bandingkan dengan bahan kulit aslinya.

Oiya masih belum lengkap membahas jenis kulit taiga. Kali ini saya ada tips mengenai cara membersihkan jenis kulit taiga, karena perawatannya pun juga sangat mirip dengan bahan dari kulit asli pada umumnya.

Cara merawat Jenis kulit taiga

1. Usap debu dengan menggunakan kulit kering

2. Apabila ada noda yang membandel, gunakan sabun baby, dan usap dengan kain yang kering

3. Jangan pernah menggunakan bahan pemutih untuk membersihkan bahaan taiga, karena dapat merusak jenis kulit taiga.

4. Hindari dari noda yang bersifat meresap seperti tita, karena akan sangat sulit di bersihkan. apabila di bersihkan hanya sebagian dan tidak mutlak

Dengan mengetahui karakteristik taiga mulai dari kelebihan, kekurangan dan juga cara merawat jenis kulit taiga. Pastinya anda sudah mulai mengerti sifat dari taiga.

Dengan begitu anda akna lebih teliti pada saat hendak membeli sebuah kulit taiga dari pasar, bahkan ketika anda akan membeli sebuah produk yang berasal dari bahan kulit sintetis seperti dompet, tas hingga sabuk.

Cara merawatnya juga sebenarnya cukup mudah apabila anda bandingkan dengan bahan yang terbuat dari kulit asli, hampir tidak ada kekurangan dari bahan taiga apabila anda bandingkan dengan bahan kulit asli.

Apabila anda mencari informasi seputar bahan kulit mulai dari bahan kulit taiga hingga berbagai macam bahan kulit yang lainnya maka anda bisa mendapatkan informasi secara lengkap di dalam website ini.