Cara Menjadi Influencer TikTok dan Menghasilkan Uang

Tiktok menjadi salah satu platform media sosial yang tengah begitu populer akhir akhir ini. Di tiktok sendiri kamu bisa mengunggah serta membagikan video pendek secara online. Kamu bisa memanfaatkan tren ini sebagai peluang untuk menghasilkan keuntungan, dengan cara menjadi influencer di tiktok. Oleh karena itu, yuk simak tips menjadi influencer tiktok berikut.

Tips Menjadi Influencer di Tiktok

  1. Buat Video dengan Hashtag

Penggunaan hashtag pada video yang kamu unggah di tiktok bisa berpengaruh terhadap popularitas dari video itu sendiri. Dengan menggunakan tagar kamu sendiri yang unik, maka audiens akan tertarik untuk melihat videomu, bahkan tidak menutup kemungkinan kamu bisa membuat trend tagar sendiri.

Dengan begitu hal ini akan membantu kamu dalam meningkatkan like serta jumlah pengikut pada akun tiktokmu. Tidak seperti tagar di twitter yang menunjukkan tren global, hashtag di tiktok lebih menunjukkan tren di aplikasi itu sendiri. Sehingga tagar ini juga bisa membantu meningkatkan keterlibat audiens kamu pada video tiktok yang telah kamu unggah.

  1. Membuat Konten yang Unik

Selain membuat hashtag di video, agar bisa menjadi influencer tiktok kamu juga harus membuat video yang unik. Dengan konten yang unik dan semenarik mungkin, tentu para audiens akan datang berbondong bondong memenuhi akun kamu dengan like dan komentar. Yang berarti tingkat popularitas dari akun tiktok kamu juga akan semakin meningkat.

Misalnya seperti akun @Bella Poarch yang membuat video imut dengan hanya goyangan kepala yang berhasil viral mengumpulkan kurang lebih 40 juta suka. Meski tidak unik sekalipun, kamu masih bisa membuat video yang berbeda dari biasanya. Karena kebanyakan orang suka dengan sesuatu yang baru dan segar.

  1. Buat Konten yang Konsisten

Apabila video kamu sudah memiliki konten yang menarik dan punya tempat di hati audiens, maka pertahankan konten tersebut. Pengikut kamu yang telah menyukai konten tertentu, akan sesekali datang untuk memeriksa profilmu untuk memastikan apakah terdapat video baru atau tidak. Oleh karena itu penting untuk melakukan pembaruan yang konsisten.

Agar ada elemen kejutan yang membuat penonton semakin tertarik, kamu bisa memposting sesuatu yang berbeda sesekali di antara waktu rutin yang telah ditentukan untuk pengunggahan video. Hal ini akan membuat kamu bisa terus terhubung dengan para penonton, dan memecah kebosanan terhadap konten yang sama.

  1. Promosikan Video

Sekadar mengunggah video di tiktok tidak akan langsung membuat pengikut serta audiens kamu menjadi besar. Oleh sebab itu jika kamu ingin segera menjadi influencer tiktok, maka promosikan akun tiktok kamu melalui platform media sosial yang lain. Lampirkan tautan ke profil tiktok agar audiens bisa lebih mudah menemukan akun kamu.

Influencer di tiktok yang terkenal bisa mendapatkan penghasilan besar per video yang diunggah, tergantung pada promosi sebuah merek serta keterlibatan pengikut. Semakin banyak audiens yang dimiliki, semakin baik pula tingkat konversi untuk pengiklanan. Kamu juga bisa mengajukan proposal sendiri kepada merek merek terkenal untuk berkolaborasi.