Bahan Cordura Itu Jenis Kain Seperti Apa? Ini Kelebihan & Kekurangannya

Sebelum bahas terkait dengan bahan Cordura lebih dalam, sebaiknya bagi anda yang memiliki usaha di bidang busana alangkah pentingnya apabila anda dapat mengenal berbagai macam jenis bahan kain. Dengan anda mengetahui bahan kain dapat mempermudah anda di dalam memilih bahan yang tepat untuk merancang sebuah busana.

Salah satu jenis kain yang cukup trend adalah bahan cordura, sebagai salah satu bahan pembuat tas. Pastinya bahan cordura memiliki banyak kelebihan.

Pada kesempatan ini saya ingin mengulas lebih lengkap mengenai bahan yang satu ini. Seperti yang kita tahu bahwa nilon merupakan salah satu bahan yang tebal. Serta cukup mudah untuk di buat sebagai bahan pembuat tas.

Ketika anda membutuhkan bahan untuk membuat tas maka anda bisa mencoba untuk menggunakan jenis kain cordura. Cordura sendiri memiliki spesifikasi yang beragam.

Spesifikasi dari kain cordura di bagi menjadi beberapa jenis. Beberapa diantaranya adalah kain cordura dari benang nilon 500D atau 1000D.

Kedua spesifikasi tersebut bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Kebanyakan nilon 500D sebagai bahan dasar cordura bisa di gunakan untuk membuat tas punggung.

Akan tetapi apabila di butuhkan bahan yang lebih kuat lagi untuk tas jinjing. Maka anda membutuhkan bahan cordura dari nilon 1000D. Sampai sini kita sudah mulai paham apa saja perbedaan bahan cordura dari sisi spesifikasinya.

Keunggulan Tas Kain Cordura :

1. Sangat kuat dan tahan lama

Seperti yang kita tahu bahwa benang nilon merupakan salah satu jenis benang yang cukup kuat. Sehingga cukup bagus untuk pembuatan tas cordura.

2. Tahan terhadap robek dan juga lecet

Mengingat bahan yang cukup kuat dapat antisipasi terjadinya robek dan juga lecet apabila secara tidak sengaja terkena benda tajam. Secara benda tajam dapat merobek kain dengan mudah.

3. Tersedia dalam berbagai macam varian

Cukup banyak varian atau jenis tas yang bisa anda pilih ketika anda menggunakan jenis kain cordura. Mengingat bahan benang nilon yang di gunakan cukup beragam.

4. Tersedia dalam berbagai macam warna

Anda bisa memilih warna bahan cordura sesuai dengan kebutuhan anda. Apabila anda membutuhkan warna merah, maka anda bisa mendapatkannya dengan mudah warna tersebut.

5. Tahan air dengan intensitas yang ringan

Tahukah anda, bahwa benang nilon merupakan salah satu benang yang cukup baik untuk menolak air.

Bahan nilon mirip dengan plastik sehingga dapat mengurangi rembes dalam intensitas ringan dan tidak sengaja.

Sampai sini kita tahu bahwa bahan cordura merupakan salah satu bahan yang cukup bagis sebagai salah satu bahan untuk membuat tas. Bahan yang memiliki spesifikasi cukup baik sebagai bahan untuk membuat tas.

Oleh karena itu apabila apabila anda mencari berbagai macam jenis tas dengan menggunakan kain cordura maka anda bisa memilih jenis kain cordura sebagai bahan utama untuk membuat tas.

Salah satu bahan yang bagus dan kuat serta tahan terhadap percikan air membuat bahan tersebut direkomendasikan sebagai salah satu bahan yang bagus dan kuat untuk tas.

Tenang saja, apabila anda bertanya mengenai desain apa saja yang dpaat di buat dari kain cordura. Pastinya ada banyak jenis tas yang bagus dan kekinian yang sudah banyak di produksi dengan menggunakan kain cordura.

Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di online shop ataupun di toko offline untuk mencari tas yang terbuat dari jenis kain cordura. Tunggu apa lagi, jangan ragu untuk membeli tas yang terbuat dari bahan cordura.

Harga tas yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan menghemat anggaran belanja anda.