Bahan Crepe Itu Jenis Kain Seperti Apa? Ini Kelebihan & Kekurangannya

Tahukah anda salah satu bahan yang banyak di minati oleh kaum hawa Indonesia adalah kain crepe. Kain tersebut merupakan sebuah kain yang memiliki tekstur halus dan tebal.

Apabila kainnya tebal bisa disimpulkan bahwa kain tersebut tidak menerawang. Sehingga sangat cocok untuk di jadikan sebagai bahan pembuat kain hijab yang tidak boleh menerawang.

Kain tersebut sebagai salah satu kain yang bagus untuk hijab memiliki tekstur yang halus dan tebal, semakimn tebal kain tersebut maka akan semakin mahal.

Apabila anda bertanya mengapai kain crepe semakin tebal semakin mahal karena kain tersebut tergolong kedalam jenis kain menengah ke atas. Jadi semakin tebal akan semakin halus dan semakin mahal pula harganya.

Ada kualitas tentunya ada harga, itulah yang di katakan oleh pepatah lama. Namun anda juga akan mendapatkan banyak benefit setelah anda menggunakan baju hijab dari bahan crepe.

Bahan crepe memiliki tektur yang lembut dan juga cukup awet dan tahan cuaca. Meskipun harga yang di tawarkan terbilan tidak murah namun banyak keuntungan yang anda dapatkan.

Bicara keuntungan, di bawah ini akan di bahas apa saja keunggulan serta kekurangan dari jenis kain crepe.

Keunggulan Bahan Crepe

1. kain yang lembut

Jenis kain yang lembut tentunya akan lebih nyaman pada saat di kenakan, apabila dikenakan dalam waktu yang cukup lama. Kain yang but akan kebih ramah untuk kulit daripada jenis kain yang kasar.

2. Kainnya yang bagus

Nah yang ini tidak diragukan lagi karena jenis kain crepe atau bahan crepe yang bagus dapat dipakai untuk berbagai macam desain.

3. Jenis kain dingin dan bisa menahan panas

Bahan crepe sendiri merupakan sebuah jenis kain yang dingin dan bisa menahan panas. Apabila di pakai untuk keluar ruangan dengan menggunakan kain ini tidak menjadi masalah tentunya

4. Elastis

Apabila anda menggunakan untuk bekerja dalam jangka waktu yang lama tentu saja bahan elastis adalah pilihan yang tepat, anda akan lebih leluasa pada saat bergerak.

Apabila ada keunggulan pasti ada kekurangannya dong, dan berikut ini merupakan kekurangan bahan crepe

Kekurangan Bahan Crepe

1. Kain mudah rusak apabila terkena pancaran matahari dengan sering

Meskipun tahan untuk di pakai dalam panas, sangat tidak direkomendasikan untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama di bawah terik matahari.

2. Kain wool crepe memiliki sifat yang berat

Kain wool yang memiliki sifat berat bisa terasa mengganggu apabila sering di pakai

3. Tekstur seperti kerikil

Bagi anda yang memiliki jenis kulit yang sensitif pastinya jenis kain yang memiliki serat kasar seperti kerikil akan membuat anda merasa risih apabila digunakan dalam waktu yang lama.

Dengan penjelasan di atas saya yakin anda sudah memiliki gambaran apakah bahan crepe worth it atau tidak untuk anda kenakan. Ada kelebihan juga pasti ada kekurangan.

Ulasan yang real di atas tanpa menutup fakta dapat anda jadukan sebagai bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk memilih kain crepe tersebut.

Apabila anda membutuhkan kain crepe yang bagus dan awet sangat disarankan untuk memilihnya langsung dari pabriknya supaya anda bisa memilih jenis kain crepe unggulan atau pilihan.

perlu di ingat meskipun memiliki kekurangan, bahan crepe sudah banyak di pakai dan banyak yang suka karena jenis kainnya memang lembut dan nyaman di gunakan. Namun memiliki tenstur seperti kerikil yang tidak dominan menurut kami.