Bahan Polycotton Itu Jenis Kain Seperti Apa? Ini Kelebihan & Kekurangannya

Bahan yang satu ini meurpakan salah satu bahan yang sangat di favoritkan oleh kaum hawa. Mengapa demikian, kebanyakan dari bahan polycotton di gunakan sebagai bahna utama untuk desain hijab.

Mulai dari kerudung, baju hijab hingga gamis banyak yang di buat daru menggunakan kain polycotton. polycotton sendiri merupakan salah satu brand yang mana brand ini memiliki arti.

Polycotton terdiri dari kata polyester dan connton (katun). Sehingga ada seseorang cerdas yang membuat jenis kain polyster dan katun menjadi sebuah merk yaitu bahan polycotton.

Bagi anda yang penasaran dengan keunggulan jenis kain polycotton akan di bahas secara lengkap di dalam website ini. Kami akan mengulas polycotton mulai dari kelebihan, kekurangan hingga karakteristik kain polycotton.

Keunggulan bahan polycotton

1. Tidak mudah susut saat dicuci

Keunggulan yang sangat terlihat jelas dari bahan polycotton adalah tidak mudah susuk atau menciut pada saat di cuci. Mengingat banyak sekali bahan katun atau cotton yang susut pada saat di cuci dan di rendam.

2. Tidak mudah kusut

Bahan polycotton cenderung licin dan halus sehingga tidak mudah kusut setelah di cuci. Bahkan apabila anda buru-buru anda dapat mengenakan langsung tanpa di setrika terlebih dahulu.

3. Tahan di rendam dengan deterjan

Seperti yang kita semua tahu bahwa deterjen modern memiliki kadar soda api yang cukup tinggi sehingga dapat merusak pakaian apabila di rendam dalam waktu yang cukup lama. Namun hal tersebut tidak berlaku dengan bahan polycotton.

Karena perpaduan bahan polyester dan cotton membuat bahan yang satu ini tetap nyaman saat digunakan dan juga awet saat direndam dan di cuci.

4. Tahan terhadap jamur kain

Jamur kain memang sangat menjengkelkan, bahkan cuaca yang panas pun bisa membuat jamur muncul pada kain apabila kain tersebut masih lembab. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk bahan polycotton.

5. Tidak panas

Mengingat bahan dasar adalah bahan katun maka bahan yang satu ini sangta nyaman pada saat digunakan. Bahan katun yang halus dan tidak panas adalah poin utama dari bahan ini.

Sungguh banyak keunggulan dari bahna polycotton, akan tetapi kurang lengkap apabila kita tidak bahas kekurangannya juga. Tidak di pingkiri bahwa bahna polycotton juga memiliki kekurangan dari sisi karakteristiknya.

Bagi anda yang penasaran, baca terus artikel ini sampai selesai sehingga anda bisa mendapatkan informasi secara full, lebih tepatnya tidak setebgah-setengah.

Kekurangan bahan polycotton

1. Tidak menyerap keringat

Kekurangan yang paling menonjol dari bahna polycotton adalah tidak menyerap keringat. bahan yang satu merupakan bahan yang tidak menyerap keringat sehingga sangat disarankan untuk anda kenakan terlebih dahulu baju rangkap sebelum menggunakan bahna dari polycotton

2. Mudah bau

Banyak yang bertanya mengapa bahna yang satu ini mudah sekali bau. Hal tersebut dikarenakan bahan ini tidak menyerap keringat sehingga akan mudah bau apabila tidak langsung di cuci.

3. Relatif lebih licin

Bahannya yang satu ini memang nyaman pada saat dikenakan, namun tidak dipungkiri bahwa bahan yang satu ini juga relatif lebih licin apabila di kenakan

4. Tidak mudah di bentuk

Karakteristik dari bahan ini adalah halus dan tidak menyerap keringat sehingga bahan ini tidak mudah untuk di bentuk. Bahan ini juga merupakan bahan jatuh yang memang susah untuk di bentuk.

Nah setelah anda mengetahui apa saja kekurangan dan juga kelebihan dari bahan polycotton maka anda bisa memilih produk dari bahna polycotton yang bagus sebelum anda membelinya.