Bahan Wolfis Itu Jenis Kain Seperti Apa? Ini Kelebihan & Kekurangannya

Bahan wolfis merupakan sebuah bahan yang bisa dikatakan sangat cocok sebagai bahna untuk membuat hijab. Mengapa ? krena bahna yang satu ini sangta terjangkau dengan spesifikasi yang sudah mumpuni sebagai bahna untuk membuat hijab.

Meskipun murah, kualitas dari kain wolfis tidak murahan dong, buktinya banyak di buat sebagia bahna dasar untuk membuat pakaian hijab. Bahkan tidak hanya pakaian hijab saja, karena semua yang berbau muslimah dan hijab kebanyakan bisa di buat dengan jenis kain wolfis.

Bahan wolfis pada umumnya banyak yang salah mengartikan. Banyak orang menganggap kain wolfis sebagai bahna yang terbuat dari katun dengan campuran beberapa bahan lainnya. Padahal wolfis adalah 100 persen polyster.

Dari tadi saya bahas bahwa wolfis merupakan kain yang sangat cocok untuk hijab, pasti sudah pada tahu kan alasannya. Kain wolfis memiliki karakter yang tidak menerawang sehingga sangat bagus apabila di buat sebagai bahan dasar untuk membuat hijab.

Bicara soal kain, jenis kain wolfis memiliki cukup banyak keunggulan, dan berikut ini adalah keunggulan dari kainĀ  wolfis

Keunggulan jenis kain bahan wolfis

  1. Bahanya ada yang tebal dan tipis, namun keduanya tetap ringan.
  2. Tidak mudah kusut atau lecek.
  3. Tidak memiliki sifat tembus pandang.
  4. Memiliki permukaan bahan yang tidak licin.
  5. Kainya nyaman dipakai dan tidak panas.
  6. Serat bahan yang rapat dan halus.
  7. Mudah untuk disetrika.

Bahan yang tebal merupakan salah satu karakter utama dari bahan wolfis, selain itu juga kain ini tidak mudah kusut dan lecek. Nah ini dia alasan mengapa kain yang satu ini sangat direkomendasikan sebagai bahan dasar untuk membuat pakaian hijab. Yaitu tidak mudah kusut dan juga tidak tembus pandang.

Tidak tembus pandang adalah point yang sangat penting untuk anda perhatikan sebelum anda membuat sebuah desain pakaian hijab menggunakan bahan dasar wolfis.

Tidak hanya itu saja, ada faktor lain mengapa masyarakat Indonesia menggunakan kain ini sebagai bahan untuk membuat hijab yakni karena jenis kain yang satu ini nyaman di pakai dan juga tidak panas.

Tentunya jenis bahan yang seperti ini banyak di minati oleh masyarakat Indonesia terutama Indonesia memiliki iklim tropis yang cukup ekstrim pada saat musim panas.

Apabila terdapat keunggulan, pastinya ada kelemahan dari kain wolfis. Berikut ini merupakan beberapa kelemahan dari bahan wolfis yang pelru untuk anda ketahui

Kelemahan kain wolfis

1. Gerah bagi yang tidak terbiasa

Pada faktanya tidak sedikit yang kurang nyaman pada saat menggunakan bahan wolfis, terutama bagi mereka yang tidak cocok dengan menggukan kain sintetis. Wolfis merupakan salah satu kain sintetis yang cukup lembut, kecuali untuk yang tidak terbiasa. Pasti akan merasa gerah dan juga panas

2. Tidak sebagus kain katun

Apabila dibandingkan dengan kain katun, posisi wolfis masih di bawahnya. Mengingat katun adalah kain yang cikup lembut karena di rajut dengan benarng sutera.

Nah dengan mengetahui karakteristik, kelebihan dan juga kekurangan dari bahan wolfis pastinya sekarang anda sduah mengetahuinya. Sehingga anda bisa memilih hijab dengan kain wolfis yang bagus.

Serta akan mengurangi terjadinya penipuan karena kecurangan dari penjual yang menawarkan hijab dengan wolfis palsu.

Rata-rata busana hijab yang di buat dengan menggunakan bahan wolfis bisa dengan mudah untuk anda dapatkan di online shop.

Akan tetapi apabila anda kurang percaya dengan toko online, sudah banyak toko offline yang bisa anda kunjungi yang menjual busana hijab.